Rabu, 31 Oktober 2012

Diskusi : Kepuasan Manusia (?)


Sambungan dari posting sebelumnya .... 

Pertanyaan 2
·         Jelaskan mengapa manusia dapat berkata bahwa “ia puas”, sedangkan kita tahu bahwa manusia merupakan makhluk yang tidak pernah merasa puas ?

Jawaban :
·         Fransisca Agustina (I1C108202)
Seseorang akan merasa puas apabila kebutuhan prioritasnya terpenuhi, walaupun kebutuhan sekunder belum terpenuhi. Misalnya : makan à puas, padahal hal lainnya belum merasa puas. (Sesuai dengan teori kebutuhan Maslow).

·         Yohana Linda Pabontong (I1C108228)
Manusia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga akan mengalami  ketidakpuasan, jadi terus mencari apa yg menyebabkan ketidakpuasaan tersebut, sehingga manusia tidak akan pernah puas, walaupun ia sudah berkata bahwa ‘ia puas’.

·         Febrian Dwi Rahadi (I1C108209)
Kepuasaan seseorang itu relatif, sesuai standar yang dia miliki. Kepuasaan tercapai apabila hal yang diinginkan tercapai. Jadi apabila hal yang sudah ia inginkan tercapai ia akan merasa puas, tetapi apabila masih ada hal yang belum tercapai sesuai prioritasnya maka ia tidak akan puas.

·         Felix Tamahiwu (I1C108232)
Ilmu alam sangat luas. Manusia yang tidak pernah puas adalah  manusia yang tidak punya tujuan. Manusia punya tujuan  akan puas apabila tujuannya tercapai.

Kesimpulan 
            Jadi, manusia itu dapat berkata puas apabila tujuannya sudah tercapai, apa yang menjadi prioritasnya terpenuhi, dan manusia yang berkata tidak puas itu karena tujuan belum terpenuhi dan juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap berbagai macam hal.


Nah, Bagaimana Menurut Anda? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar