Jumat, 23 November 2012

Apa Kabar Diriku?





Hari ini aku ingin bertanya tentang aku.
Aku bertanya pada diriku,
tentang apa yg telah aku lakukan,
apa yang akan kulakukan,
dan apa yang belum kulakukan.

Maka aku mengerti betapa tidak sederhana urusan seorang diriku.

Bila hari ini aku bertanya tentang apa yang telah kulakukan,
aku akan mendapati ternyata keburukanku lebih banyak daripada kebaikanku.

Bila aku bertanya tentang apa yang belum kulakukan,
hal itu nyaris sebanding dengan apa yang sebenarnya bisa aku lakukan,
bisa ku kontribusikan tapi aku belum melakukannya.

Namun,bila aku bertanya tentang apa yang ingin kulakukan,
itu nyaris sebanding dengan gabungan antara harapan & khayalan.
Kadang aku merasa seperti sedang berharap,
tapi aku menyadari aku sedang mengkhayal.
Tapi tidak jarang aku merasa seperti sedang mengkhayal,
ternyata Allah mengubah menjadi sebuah harapan yang nyata.

Hidup memang penuh tanda tanya.
 Namun, perlahan aku mengerti tanda tanya & kepastian itu ternyta memberi seorang mukmin ruang kebergantungan yang sangat tinggi kepada Allah & disitu ternyata ada ketenangan yang luar biasa

BERSEMANGATLAH!!

* message from my beloved friend (arikha)*

3 komentar:

  1. However, if I ask what I want to do, it is almost comparable to a combination of hope and imagination.

    BalasHapus
  2. The difference between what you want to do and you are doing is quite significant, so you need to clearly understand the plan of your actions in the future.

    BalasHapus
  3. Life is full of question marks. And before you do something, you need to think.The future depends on our decisions.

    BalasHapus