Kamis, 01 November 2012

Bulan Dzulhijjah, Bulan Nikah



Well, ini sudah malem ke-5 Dzulhijjah dan tepat malem ini (pas banget malem minggu) tersadarkan akan suatu hal tentang pernikahan. Wuhaaaa, berbicara mengenai pernikahan memang gak ada habisnya diumur sekarang. Gak di twitter, di UBL,  di setiap pembicaraan dengan sebagian orang ada terus bahas masalah ginian. Ya siapa sih yang gak pengen menikah, termasuk gue. Hihahiha…
Ops sorry keterusan ngecurcolnya.

Yeah, tepat di bulan dzulhijjah ini sudah banyak tersiar kabar bahagia yang memekikan telinga. How? Kabar itu memang kabar bahagia, tapi setiap ditanya balik tentang kabar itu oh noooo begitu ngleb sampai dada. Hahaha.  Sedikitnya sudah ada 4 orang  deket dengan aku yang akan menggenapkan dien di bulan ini, mulai dari temen deket pas MTs, temen pas SMA, dua  sepupu. Alhamdulillah, tentu kabar ini sungguh menggembirakan sekaligus membuat iri bagi yang mendengarkan.

Pada tulisan sebelumnya, tentang Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah yang bisa dilihat di sini tertulis sudah bahwa Allah sangat menyukai ibadah yang dilakukan pada hari-hari tersebut. Well, menikah adalah ibadah, dilaksanakan pada bulan ini pula, tepat di 10 hari pertama bulan dzulhijjah, lengkap pool deh ngirinya.

Yaaah, bulan dzulhijjah bulan nikah, mau mau mau dong ah. Tapi sama siapa yah? Hahahaha… Be right galau deh yah. Hmmm, berbicara tentang menikah, banyak banget udah beberapa nasihat tentang nikah nikah dan nikah. Nasihat yang intinya ayolah menikah dan lagi-lagi harus ku tanggapi ba – bi – bu ini itu. Nih ada satu yang cukup buat pikiran berjalan – jalan layaknya setrikan…

From My Beloved Brother : Famdi Muhakiqi

“ Dek, nikah itu menggenapkan 2/3 rezeki loh, jadi kalau siap dan mateng, menikahlah !”

Harus di underline tuh 2/3 rezeki dengan menikah mengalir, itu artinya sebelum nikah kita dapet 1/3nya saja. Sungguh, Allah Maha Kaya dan Maha Penyayang yah. Ketika dua insan dipertemukan karena Allah dan melakukan ibadah menikah agar meraih ridho Allah, Allah serta merta mengkayakan hambaNya. Maka Nikmat Tuhan kamu yang manakah yang dapat kalian dustakan?

Jadi bagi yg sudah siap untuk melakukannya, lakukanlah. Jangan terlalu lama menunggu kepastian pernikahan dengan pacaran tak karuan, apalagi sampai melewati tahun dan berbulan-bulan.

Pojok Kamar, Tengah Malem Minggu, 5 Dzulhijjah 1433 H ~ 20 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar